Buku My Name Is Red Karya Orhan Pamuk

10.00
My Name Is Red Kirmizi

  • Judul : My Name Is Red Kirmizi
  • Penulis : Orhan Pamuk
  • Bahasa : Indonesia
  • Jumlah Halaman : 725
  • Format : PDF
My Name Is Red Adalah sebuah buku buku sastra dan Alhamdulillah sudah berhasil memenangkan sejumlah hadiah sastra internasional terkemuka diantaranya dari Prix du Meilleur Livre Etranger pada tahun 2002 dari prancis juga dari Premio Grinzane Cavour pada tahun 2002 dari Italy, bahkan dari International IMPAC Dublin Literary Award pada tahun 2003 dari Irlandia.

Orhan Pamuk adalah penulis dari buku My Name Is Red ini beliau lahir di Istanbul pada tahun 1952 dan dibesarkan di sebuah keluarga besar yang sama dengan yang ia menjelaskan dalam bukunya novel Cevdet Bey and Sons Nya dan The Black Book, di distrik kebarat-baratan kaya Nisantasi. Saat ia menulis dalam buku otobiografinya Istanbul, dari masa kecilnya sampai usia 22 ia mengabdikan dirinya sebagian besar lukisan dan bercita-cita menjadi seorang seniman. Setelah lulus dari Amerika Robert sekuler College di Istanbul, ia belajar arsitektur di Universitas Teknik Istanbul selama tiga tahun, tetapi tentu saja ditinggalkan ketika ia menyerah ambisinya untuk menjadi seorang arsitek dan seniman. Dia melanjutkan untuk lulus dalam jurnalisme dari Universitas Istanbul, tetapi tidak pernah bekerja sebagai wartawan. Pada usia 23 Pamuk memutuskan untuk menjadi seorang novelis, dan menyerah segala sesuatu yang lain mundur ke flatnya dan mulai menulis.
"Karya Pamuk ini memang penuh pesona. Masalah pergulatan batin. baik dalam upaya mencari jati diri maupun menghadapi berbagai benturan budaya, hampir tak pernah lepas dari pengamatannya." (KOMPAS)
Previous
Next Post »
0 Komentar